Apakah Ceramide Itu? dan Bagaimana Mereka Bekerja Pada Kulit Anda?

Ceramides adalah fundamental blok bangunan yang sangat Vital untuk kulit yang sehat.

Sejauh pembicaraan mengenai bahan anti-penuaan, sesungguhnya ceramide memiliki peran yang sangat penting dan mendasar, tetapi sering terabaikan, dan jarang dijelaskan. Di sini, kita akan menyelam lebih dalam untuk memperjelas bagaimana ceramide membantu kulit mempertahankan kelembapan, memperkuat pelindungnya, dan menjaga penampilannya tetap kokoh dan padat — terutama mengingat penelitian terbaru yang mengklarifikasi kemampuan unik ceramides untuk meremajakan penampilan kulit.

Di bawah ini, kami telah mengumpulkan jawaban yang didukung oleh penelitian mengenai pertanyaan – pertanyaan terkait ceramide:

Apa itu Ceramide?

Secara sederhana, ceramide adalah lipid (lemak) yang ditemukan secara alami dalam konsentrasi tinggi di lapisan kulit paling atas. Mereka membuat lebih dari 50% komposisi kulit, jadi tidak mengherankan jika mereka memainkan peran sangat penting dalam menentukan bagaimana kulit Anda terlihat (dan bagaimana ia melindungi kulit anda dari ancaman lingkungan).

Apa fungsi ceramides?

Bersama dengan kolesterol dan asam lemak jenuh, ceramide menciptakan organ pelindung yang kedap air untuk mencegah kehilangan air yang berlebihan karena penguapan serta penghalang terhadap masuknya mikroorganisme. Jika kita mengandaikan sel kulit adalah batu bata maka ceramide adalah sebagai adukan semen yang mengikat antara batu bata. Ceramides membantu kulit membentuk lapisan pelindung yang membatasi hilangnya kelembaban dan melindungi terhadap kerusakan yang terlihat dari polusi dan stres lingkungan lainnya. Selain itu, ceramide — bahkan lebih dari retinol, niacinamide, dan peptida — adalah salah satu “pusat kekuatan” anti penuaan yang bertanggung jawab untuk mendukung sifat dinamis kulit. Dua precursor utama ceramide— fitosfingosin dan sphingolipid — sebenarnya membantu kulit membuat lebih banyak ceramide.

Tanda – tanda apa yang menunjukan defisiensi ceramides?

Jika kulit kita mengalami difisiensi Ceramide maka akan dengan mudah kita ketahui dari penampilan kulit yang lebih kering, kasar, keriput, iritasi, kemerahan, dan tanda-tanda dehidrasi yang terlihat. Ciri – ciri dari kulit yang terdehidrasi atau kulit yang kurang cairan adalah kulit terlihat kering, kusam, terdapat garis-garis halus di sekitar mata, lingkaran hitam pada mata, kerutan di dahi dan elastisitas kulit menurun dan dalam jangka panjang dapat menyebabkan penuaan dini. Kekurangan cairan pada kulit juga bisa mengakibatkan kelainan kulit. Pasalnya, masalah itu menghalangi pembuangan toksin melalui kulit dan membuat kulit menjadi rentan terhadap berbagai macam kelainan kulit, antara lain dermatitis dan psoriasis, serta keriput dini dan perubahan warna kulit.

Jika kulit saya sudah mengandung ceramides, mengapa saya membutuhkannya dalam produk kecantikan saya?

Pertambahan Usia dan akibat paparan sinar matahari serta polusi udara secara langsung berdampak mengurangi efektivitas seramida alami kulit Anda — dan akhirnya dapat mengurasnya, yang dapat melemahkan perlindungan terhadap kulit Anda. Di sinilah pengetahuan perawatan kulit berperan — karena pengunaan ceramide pada kulit dengan terus meneurs sangat mungkin untuk memulihkan apa yang telah berkurang secara signifikan.

Hasil apa yang akan saya dapat dari penggunaan produk yang mengandung ceramides?

Produk perawatan kulit yang mengandung ceramide yang berkualitas tinggi akan membantu memperkuat penghalang kulit Anda dan meningkatkan hidrasi – memberi Anda kulit yang lebih lembut, lebih halus, lebih kuat dengan garis-garis dan kerutan yang terlihat lebih sedikit, serta lebih sedikit tanda-tanda sensitif

Apa yang di maksud dengan “ ceramide berkualitas tinggi?”

Beberapa produk kecantikan sering mengklaim mengandung bahan ceramide didalam nya namun pastikan bahwa bahan ceramide yang digunakan mengandung ceramide yang sesuai dengan struktur molekul yang sama dengan ceramide kulit manusia “Human Type Ceramide” Ini adalah teknologi mutakhir pertama didunia dari Jepang! Dengan menggunakan teknologi ini, Ceramide tipe ini dapat dengan mudah menyerap dan menyatu secara alami di kulit manusia. Ini adalah bahan pelembab yang melindungi kulit dari kekeringan, membantu memperkuat penghalang kulit Anda dan meningkatkan hidrasi serta merevitalisasi fungsi kulit dan mengembalikan kemudaannya

Bagaimana saya tahu suatu produk mengandung ceramides yang berkualitas?

Umumnya, Anda akan melihat kata ceramide pada label bahan (ceramide AP, EOP, NG, NP, atau NS). Misalnya, fitosfingosin dan sphingosine adalah bahan yang dikenal sebagai prekursor seramide, yang berarti mereka dapat mendorong kulit untuk membuat ceramide. Namun, mengingat kemampuan anti penuaan yang unggul dari ceramides, sebagian besar produk akan mengiklankan mereka pada label atau halaman produk mereka jika mereka termasuk dalam formula.

Jenis kulit mana yang paling cocok untuk ceramides?

Ceramides termasuk dalam kategori bahan “peremajaan kulit” (alias kulit yang identik). Karena mereka secara alami merupakan bagian dari kulit Anda, ceramide ideal untuk semua jenis kulit — bahkan kulit yang paling sensitif, mudah pecah, atau berminyak. Mereka juga aman untuk digunakan di sekitar mata, selama produk tersebut harum dan bebas iritasi.

DUPLAIR CERAMIDE MOISTURIZING LOTION

Perawatan kulit anti-aging yang sudah sangat terbukti karena ini benar-benar membantu kulit kita mengisi seramida yang menurun seiring bertambahnya usia dan polusi. Campuran berlimpah bahan pelembab yang luar biasa, seramide dengan kualitas tinggi dan diproses dengan teknologi mutakhir yang berasal dari negeri sakura Jepang, dengan campuran kolagen yang melimpah dan 8 bahan alami ramah lingkungan. Sangat Bagus untuk mencegah kulit kering dan kasar. Menyerap cepat dan sempurna dalam lapisan kulit dan cocok digunakan

Reference :
Garidel P, Fölting B, Schaller I, Kerth A (2010). “The microstructure of the stratum corneum lipid barrier: mid-infrared spectroscopic studies of hydrated ceramide
:palmitic acid:cholesterol model systems”. Biophysical Chemistry. 150 (1–3): 144–156. doi:10.1016/j.bpc.2010.03.008. PMID 20457485.
Haimovitz-Friedman A, Kan CC, Ehleiter D, et al. (1994). “Ionizing radiation acts on cellular membranes to generate ceramide and initiate apoptosis”. J. Exp. Med. 180 (2): 525–35. doi:10.1084/jem.180.2.525. PMC 2191598. PMID 8046331.
Wu D, Ren Z, Pae M, Guo W, Cui X, Merrill AH, Meydani SN (2007). “Aging up-regulates expression of inflammatory mediators in mouse adipose tissue”. The Journal of Immunology. 179 (7): 4829–39. doi:10.4049/jimmunol.179.7.4829. PMID 17878382.
Department of Biofunctional Science and Technology, Graduate School of Biosphere Science, Hiroshima University, Hiroshima, 739-8528, Japan
Suguru Murakami, Toshi Shimamoto, Masahiro Tsuruno & Kouichi Funato
Suntory World Research Center, Kyoto 619-0284, Japan
Hideaki Nagano, Hiroaki Okuhara, Haruyo Hatanaka & Yukiko Kodama
Department of Biophysics and Biochemistry, Osaka University Graduate School of Medicine, Suita 565-0871, Japan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.