4 Tips Kulit Bebas Dehidrasi

Pernah merasakan sehabis cuci muka kulit wajahmu terara kering, bisa jadi kulitmu lagi mengalami dehidrasi. Sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasinya, ada baiknya kita ketahui dulu apa penyebab kulit dehidrasi.

Ketika kulit Anda terasa kering dan kasar, Anda mungkin secara alami akan mengasumsikan bahwa kulit Anda termasuk jenis kering. Padahal, bisa jadi itu adalah tanda kulit Anda mengalami dehidrasi (kekurangan cairan).

Ada sedikit perbedaan antar kulit kering dan kulit dehidrasi.

Kulit kering adalah jenis kulit yang telah melekat pada diri seseorang sejak lahir karena faktor genetik. Kulit kering pada umumnya terjadi, akibat dari perubahan usia atau berhubungan dengan hormon. Jenis kulit ini dapat diperburuk dengan produk pembersih yang berbahan keras atau produk yang menyerap minyak.

Kulit Dehidrasi adalah kondisi kulit, yang dapat menyebabkan Anda mengalami masalah lain seperti jerawat, iritasi dan kerut. kulit dehidrasi diakibatkan karena kekurang air, bukan minyak. Kondisi kulit ini terjadi karena beberapa unsur eksternal, seperti cuaca atau penggunaan sabun yang keras. Kulit berminyak pun pernah mengalami dehidrasi. Hal ini berarti aktivitas kelenjar minyak atau sebaceous masih normal atau bahkan terlalu aktif pada kulit dehidrasi. Tidak seperti jenis kulit yang kering, kulit yang kekurangan cairan menghasilkan minyak dalam jumlah normal atau bahkan berlebih, namun kulit tetap terasa kering, ketat, bahkan mengelupas. Bila digambarkan, kulit Anda kering di bawah namun berminyak di atas.

Berikut ini beberapa tips mengatasi dehidrasi pada kulitmu.

  1. Gunakan Face Wash yang mengandung pelembab alami

Ganti sabun pencuci wajah anda dengan Face Wash berbahan dasar pelembab seperti Seramid dan kolagen. sabun pencuci wajah yang mengandung bahan tersebut akan lebih lembut jika dibandingkan dengan facial foam biasa, sehingga masih tetap melembapkan setelah mencuci wajah.

  1. Gunakan Pelembap Wajah

Perbanyak lah minum air putih minimal 2 liter per hari, gunakan pelembap wajah yang mengandung banyak air atau berbahan dasar air atau yang biasa disebut hydrating terutama yang mengandung Hydrolyze Collagen kolagen bermolekul kecil sehingga mudah diserap oleh kulit sehingga tidak menimbulkan residu pada kulit. 

  1. Sayur dan Buah

Mulai biasakan rajin mengonsumsi sayur dan buah agar kulitmu kembali ternutrisi dan bebas dehidrasi.

  1. Sunscreen & Lotion

Untuk kamu yang banyak beraktivitas di luar ruangan, coba gunakan tabir surya secara teratur untuk menjaga kondisi kulit tetap lembap dan aman dari sinar UV. Sedangkan untuk kamu yang bisa seharian berkegiatan di dalam ruangan, lotion juga penting untuk kulit tubuhmu, lho. Gunakan teratur, karena AC pun dapat membuat kulitmu kering dan dehidrasi.

Check our bestsellers!

Rated 5.00 out of 5
Rp265,000.00
Rated 5.00 out of 5
Rp325,000.00
Rated 5.00 out of 5
Rp400,000.00
Rated 5.00 out of 5
Rp300,000.00
Rated 5.00 out of 5
Rp290,000.00

Sumber :
meetdoctor.com, Leoni Sihombing

One thought on “4 Tips Kulit Bebas Dehidrasi

  1. Wirzi says:

    Face wash nya bener2 nyaman banget gila kemana aja selama ini gw baru tau kalau ada sabun muka yg enak banget dimuka sehabis pakai kenyal dingin dan yg pasti muka gw ga kering and ga berminyak lagi. Tq Duplair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.