Kulit Kesat dan kencang Setelah Cuci Muka Tanda Wajah Sudah Bersih? Ini Faktanya

Setelah seharian menggunakan makeup dan lelah dengan rutinitas, mencuci wajah anda adalah satu ritual yang diwajibkan agar bisa menyegarkan kembali kulit anda. Namun yang terjadi seringkali kulit malah jadi kesat dan kering. Mengapa?

  1. Hilangnya Lapisan Pelindung pada kulit Anda. Produk pembersih wajah yang beredar dipasaran kebanyakan mengandung surfaktan yang tinggi. “Surfaktan dibutuhkan untuk mengikat kotoran dan minyak. Tapi sayangnya, surfaktan akan merusak komponen-komponen baik bagi kulit seperti protein dan lipid atau lapisan pelindung yang disebut “ceramide” yang berfungsi melembapkan kulit,”. Akibatnya kulit jadi terasa tegang, kaku dan kering.
  2. Salah satu penyebab yang umum adalah diakibatkan produk yang anda gunakan. Produk pencuci muka yang anda gunakan terlalu keras (biasanya memiliki pH basa), sehingga kulit menjadi kering dan mengelupas, karena lapisan minyak pelindung kulit hilang.
  3. Penggunaan facial wash yang kerap dikombinasikan dengan kandungan detergen di dalamnya memang sangat efektif dalam membersihkan kulit lebih kompleks, namun efek nya dapat merusak komponen Seramid dalam kulit anda.

Bila anda merasakan sensasi muka Anda terasa kaku/ tertarik setelah Anda mencuci muka, berarti Anda mengalami kulit yang kering. Hal tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi. Segera ganti sabun pencuci wajah anda sebelum terlambat.

Untuk mengatasi hal ini ada beberapa Tips yang dapat membantu anda terhindar dari masalah ini.

  1. Gunakan sabun muka yang bebas minyak dan berbentuk foam (Facial Foam). facial foam merupakan pembersih yang dikemas dalam bentuk foam atau busa. Biasanya, facial foam disarankan untuk pemilik kulit berminyak atau pun acne-prone. Pasalnya, facial foam mampu menyerap kelebihan minyak serta sebum secara menyeluruh. Tidak hanya itu, facial foam ternyata juga ampuh dalam menarik keluar kotoran atau pun sel kulit mati yang terjebak di dalam pori-pori kulit.
  2. Hindari produk pembersih wajah yang mengandung detergent dan surfactant sehingga dapat membersihkan kulit secara maksimal tanpa merusaknya.
  3. Gunakan Produk pencuci muka yang juga mengandung bahan-bahan yang menutrisi kulit sehingga kelembapan kulit tetap terjaga. Seperti diketahui, kulit kering merupakan sumber permasalahan kulit, mulai dari kulit kusam hingga iritasi.
  4. Setelah membersihkan muka, segera gunakan produk skin care berbentuk lotion yang ringan, bebas kandungan alkohol tidak menyumbat pori, dan tidak mengandung minyak.
  5. Pembersih wajah harus dicampur air dan dibuat berbusa dahulu baru kemudian diaplikasikan ke wajah anda hal itu untuk mengurangi konsentrasi zat yang berbahaya bagi kulit,”.

Duplair Beauty Facial Foam

Untuk alasan itulah Duplair dari negeri sakura mengahadirkan Face wash Revolutionary Pencuci muka tanpa menggunakan Surfaktan dan detergen, bersahabat dengan PH kulit anda, tidak menyumbat pori, dan tidak mengandung minyak serta diperkaya akan bahan – bahan penutrisi kulit untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Duplair Face Wash dengan busa nya yang mengagumkan dalam mengangkat kotoran dan membersihkan pori – pori hingga kedasarnya sangat ampuh dalam mengangkat minyak yang berlibihan tanpa membuat wajah anda kering. Pertama dan satu-satu nya di Indonesia Pembersih muka dengan Formula yang mengandung kombinasi bahan pelembab Seramid dan kolagen dan ekstrak botani dengan kemampuannya yang luar biasa dalam memberikan kekenyalan, kelembutan dan menjaga keseimbangan kelembaban dan kesehatan kulit wajah anda, cocok untuk semua jenis kulit anda.

Check our bestsellers!

Rated 5.00 out of 5
Rp265,000.00
Rated 5.00 out of 5
Rp325,000.00
Rated 5.00 out of 5
Rp400,000.00
Rated 5.00 out of 5
Rp300,000.00
Rated 5.00 out of 5
Rp290,000.00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.