7 Hal Sederhana yang Wajib anda ketahui untuk kecantikan

Tidak ada yang bisa menghentikan waktu, tetapi Anda tidak perlu melakukan operasi plastik ekstrem untuk menangkis efeknya. Ternyata, kebiasaan sehari-hari dan sederhana dapat berdampak besar akan kecantikan Anda. Tips perawatan kulit sederhana ini dapat membuat wajah Anda tampak lebih muda, kencang, dan cerah. Nah, untuk memastikan hal ini terwujud, Anda perlu melakukan 7 hal sederhana yang Wajib anda ketahui untuk kecantikan kulit yang disajikan oleh Duplair berikut ini:

  1. Bersihkan Wajah anda sebelum tidur

    Dermatologists menyarankan bahwa membersihkan wajah Anda di malam hari dapat menjadi hal paling penting yang Anda lakukan untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Mereka menyimpulkan bahwa kulit memiliki kesempatan langka untuk diisi ulang saat Anda tidur selama 8 (delapan) jam. Suplai darah ke wajah meningkat dan sejumlah proses metabolisme penting terjadi selama periode istirahat ini. Kulit Anda bersentuhan dengan berbagai hal yang tak terhitung ketika Anda melakukan rutinitas harian Anda. Jika Anda tidak mencuci muka sebelum tidur, bakteri akan memiliki banyak waktu dan memiliki lingkungan yang sempurna untuk berkembang biak dan menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Bakteri yang masuk ke dalam pori-pori kulit Anda, yang terbuka lebar selama tidur, adalah satu-satunya alasan terbesar untuk jerawat yang mungkin Anda alami. Membersihkan wajah sebelum tidur akan mengurangi kotoran, bakteri, dan minyak yang mungkin terakumulasi di sana sepanjang hari.
    Bagi para ladies mencuci wajah sebelum tidur dapat sangat berguna untuk membersihkan make-up Anda. Ketika terpapar radikal bebas sepanjang hari maka make-up yang anda gunakan dapat mengikat radikal bebas tersebut dan terperangkap pada kulit Anda, mereka dapat menyebabkan kerusakan kolagen yang sehat dan elastisitas pada kulit Anda yang akhirnya mengarah ke garis halus dan keriput di wajah Anda. Itu salah satu alasan mengapa wanita lebih cepat terlihat tua dibanding pria.

     

  2. Hindari mandi Air panas berlebihan.

    Sebagian dari kita mandi air panas adalah suatu kenikmatan tersendiri, setelah penat seharian mandi air panas seakan dapat meredakan ketegangan dan menenangkan otot-otot yang kaku. Namun, kebiasaan ini dapat menimbulkan masalah serius bagi kesehatan kulit. Terlalu banyak mandi air hangat tidak baik bagi kesehatan kulit Anda karena dapat melakukan kerusakan signifikan pada fungsi alami kulit Anda dari waktu ke waktu.
    Sebab, ketika air hangat terkena kulit, maka minyak kulit melunak dan menguras minyak alami dari permukaan sementara juga mengupas rambut dari minyak pelindungnya sendiri dan melemahkan pertahanan perlindungan kulit Anda. Penggunaan sabun akan membuat kondisi bertambah buruk, membuat kulit kering, menimbulkan gatal, dan bersisik, bahkan bisa memicu gangguan seperti eksim.
    Pada dasarnya, semakin lama dan semakin panas shower, semakin buruk untuk kesehatan kulit Anda, apalagi, bila Anda berlamaan berendam air hangat. Namun jika anda tetap ingin mandi Air hangat sebaiknya yang direkomendasikan adalah di bawah 110 ° F (atau 43 ° C), dan usahakan agar sesingkat mungkin, paling lama 10 menit.

     

  3. Tidur cukup setidaknya 8 (delapan) jam sehari

    Pada saat kita kurang tidur maka tubuh kita akan menjadi stress dan lesu, akibat dari kurang tidur maka hormone kortisol akan keluar dan secara pasti merusak kolagen yang berperan membuat kulit kenyal dan halus, membuat mata terlihat bengkak dan kulit wajah menjadi pucat. Efeknya bertambah parah jika hal ini terjadi terus-menerus seperti muncul garis-garis halus dan lingkaran hitam di bawah mata serta kulit yang terlihat kusam.
    Sebaliknya, ketika mendapat waktu tidur yang cukup, tubuh akan memproduksi kolagen serta hormon pertumbuhan yang bisa memperbaiki sel dan jaringan kulit. Tidur cukup bisa membuat kulit memperbaiki dirinya sendiri, karena didukung oleh asupan oksigen yang dibawa oleh aliran darah saat kamu terlelap.
    Pastikan untuk cukup tidur setiap malam. Kulit Anda memperbarui dan memperbaiki sendiri saat Anda tidur dan ini tidak dapat terjadi jika Anda kurang tidur yang dibutuhkan tubuh Anda.
    Malam hari adalah saat yang paling tepat menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung seramid, kolagen atau Hyaluronic Acid seperti, karena bahan – bahan kecantikan ini paling pas dipakai saat malam hari. Alasannya karena aliran darah pada kulit meningkat di malam hari, sehingga memudahkan krim tersebut terserap dengan cepat. Senyawa ini juga bekerja dengan efektif bagi kulit saat tidak ada gangguan sinar matahari.

     

  4. Hindari tidur pada posisi miringTidur pada posisi miring tidak baik untuk kulit Anda, itu dapat merusak kulit wajah sebab, posisi tidur ini dapat menekan salah satu bagian wajah dalam waktu yang lama, yang pada akhirnya merupakan penyebab keriput. “Yang terbaik adalah tidur telentang,” American Academy of Dermatology” merekomendasikan tidur telentang untuk menghindari penuaan wajah dini. meskipun kebanyakan orang menganggap ini sulit.
  5. Hindari paparan sinar matahari

    Paparan sinar matahari atau sinar Ultraviolet memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah untuk memenuhi kebutuhan vitamin D yang dapat mempengaruhi proses pembentukan tulang dan dapat membuat tulang tumbuh lebih kuat, padat dan sehat. Namun Apabila kulit terpapar sinar ultraviolet dalam waktu lama bukan vitamin D yang didapat, justru dapat merusak serat kolagen dan elastin (lapisan dermis kulit). Akibatnya, kulit akan tampak keriput, kendur, dan pori-pori jadi membesar.

    Nah, untuk menghindari paparan sinar matahari berlebih ikuti beberapa tips berikut:

    1. Hindari paparan sinar matahari antara pukul 10:00-14:00 dan selalu gunakan pelembab kulit dengan SPF minimal 24 sebelum beraktivitas di luar ruangan.
    2. Lindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung dengan menggunakan payung atau pakaian. Hindari juga pakaian berwarna gelap saat berada di luar ruangan karena warna gelap dapat menyerap sinar matahari.
  6. Hilangkan kebiasaan merokok dan konsumsi Alkohol berlebihan.

    Beberapa bahaya paling kuat yang terkait dengan merokok dan Alkohol adalah menyebabkan penuaan dini. Memahami kerusakan ini dapat membantu mendorong Anda untuk berhenti dari kedua aktivitas tersebut seumur hidup.
    Alkohol adalah zat dehidran yang sangat kuat. Setiap kali alkohol masuk ke tubuh anda, maka tubuh dan juga kulit akan mengalami dehidrasi. Sehingga orang-orang yang sering meminum alkohol akan tampak lebih tua. Karena cadangan kolagen di kulit menjadi berkurang sehingga proses regenerasi menjadi tidak lancar. Akibatya kerutan dan garis-garis halus dipastikan akan datang lebih cepat.
    Gejala penuaan umum yang terkait dengan konsumsi alkohol yang berlebihan meliputi:

    Sementara Perokok berat sering mengalami gejala penuaan dini. Nikotin dalam rokok menyebabkan pembuluh darah di lapisan kulit terluar menyempit, sehingga aliran darah di bawah kulit jadi tidak lancar. Kulit yang tidak mendapat cukup nutrisi dan oksigen (yang dibawa oleh darah) akan cepat rusak dan kering. Selain itu, bahan kimia yang dikeluarkan melalui asap rokok juga merusak kolagen dan elastin, Akibatnya, kulit mulai merosot dan lebih cepat berkerut. Dan ketika merokok dikombinasikan dengan minum Alkohol, gejala-gejala ini hanya meningkatkan keparahannya. 

    Gejala penuaan umum yang terkait dengan konsumsi alkohol yang berlebihan meliputi:

    1. Kulit kering secara teratur
    2. Meningkatnya tingkat keriput
    3. Rosacea (kulit berwarna merah gelap)
    4. Psoriasis (luka pecah di kulit Anda)
    5. Rambut rapuh dan kering
  7. Hilangkan kebiasaan minum dari sedotan

    Sebuah artikel di Huffington Post pada bulan Oktober 2015 menulis beberapa hal tentang sedotan dan kerutan dan sampai pada kesimpulan ini: “Gerakan di sekitar mulut – yang dapat meliputi tindakan menyedot, mengerucutkan bibir dan menyedot kuat rokok, yang dilakukan berulang –ulang – dapat berkontribusi garis dan kerutan. “

    Dampak lain yang terjadi ketika meminum dari sedotan adalah masalah pada pencernaan Anda, bisa berupa gas berlebih atau perut kembung. Alasannya adalah ketika Anda minum lewat sedotan, ada kemungkinan Anda menelan udara lebih banyak pada setiap tegukan dibanding dengan Anda minum secara langsung. Udara ini akan mengumpul di usus dan dapat menimbulkan perut kembung dan rasa tak nyaman akibat gas.

Kesimpulan: Gerakan berulang di sekitar mulut – yang dapat meliputi menghirup sedotan, mengerucutkan bibir dan yang paling penting, merokok – dapat berkontribusi pada garis dan keriput. Oleh karena itu hindarilah minum dengan sedotan biasakan menegak minuman langsung dari gelas selain lebih nyaman bagi lambung anda juga baik untuk kecantikan Anda.

Check our bestsellers!

Rated 5.00 out of 5
Rp265,000.00
Rated 5.00 out of 5
Rp325,000.00
Rated 5.00 out of 5
Rp400,000.00
Rated 5.00 out of 5
Rp300,000.00
Rated 5.00 out of 5
Rp290,000.00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.